Sabtu, 15 Agustus 2015

Perbedaan HUT RI ke-70 Kuliah dan Sekolah


Yeay! Sebentar lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70 pada 17 agustus nanti. Pasti sekolah-sekolah tempat kalian bersekolah sudah mulai mengadakan lomba-lomba. Mulai dari tarik tambang, makan kerupuk sampai dengan balap karung. Sekarang gue sendiri sudah kuliah dan di kuliah kegiatan lomba-lomba seperti di sekolah tentu masih ada tapi tentu saja gak semeriah saat kita masih di sekolah. Hal itulah yang bakalan gue bahas disini. so guys ini dia kenapa adanya perbedaan saat HUT RI Kulah dan Sekolah...

Dari Status Kita Sendiri Saja Sudah Beda

Saat kamu masih sekolah status kamu adalah Siswa/Siswi istilah untuk orang yang masih menerima pembelajaran pengetahuan umum dari seorang guru.

Saat Kuliah status kamu berubah menjadi Mahasiswa/Mahasiswi. Orang-orang yang sudah menyelesaikan pembelajarannya pada sekolah menengah atas (SMA) dan melanjutkan pembelajaran ke tingkat yang lebih tinggi yaitu kuliah.

Lalu apa hubungannya status tersebut dengan HUT RI?

Pada saat sekolah, kamu diwajibkan untuk masuk ke sekolah pada saat perlombaan 17an, baik kamu mengikuti lomba ataupun tidak mengikuti lomba yang diadakan di sekolah. Berbeda halnya dengan kuliah, kamu bebas memilih mau ikut hadir untuk melihat perlombaan atau tetap didalam rumah. Tentu saja buat yang ikut lomba tetap wajib dateng dong. Kalo enggak ngapaun situ ikutan lomba?

Upacara Bendera 17 Agustus

Buat kamu yang masih bersekolah, Upacara Bendera 17an adalah momok yang menakutkan. Selain kamu dituntut untuk bangun pagi, kamu juga harus menggunakan setelan yang lengkap berserta topi upacara, kalian tau sendiri kan kalo topi untuk upacara jelas-jelas jarang dipake, kalo hilang gimana? terpaksa beli yang baru, gak ada makan siang nasib banget udah. Karena apabila tidak menggunakan peralatan yang lengkap kamu bakalan mendapatkan sanksi setelah upacara selesai. Biasanya sih sanksiny itu kamu disuruh upacara lagi. Gue pas upacara bendera selalu datang terlambat entah itu dari SD, SMP, SMA gue selalu terlambat. Mungkin benar kata orang kalau pahlawan itu datangnya selalu terlambat hehe.

Lalu tahap kedua yang paling menyebalkan adalah pada saat memberikan pidato, yang selalu bertele-tele yang pada akhirnya cuman mau ngomong MERDEKA doang tai memang. Disesi inilah gue selalu melihat kebanyakaan para perempuan berjatuhan bagaikan nyamuk yang disemproti baygon secara membabi-buta, mereka pingsan dengan berbagai macam sebab, ada yang pingsan karena gak sarapan, ada juga yang pingsan karena terlalu lelah untuk berdiri mengejar mantan #apaandah ada juga yang ikut-ikutan doang pingsan soalnya males dengerin pidato HAHAHA.

Terus yang kuliah gimana?
Gak ada yang namanya upacara di kuliah, kalian juga pasti gak pernah liat di tv berita kayak gini "mahasiswa pingsan berjemaah setelah mendengarkan pidato upacara bendera" gak pernah kan pasti?
atau something like that I mean. So we are
FREE BOY, FREEE!! HELL YEAH BABY!

Buat yang udah baca "Perbedaan HUT RI ke-70 Kuliah dan Sekolah" Makasi banyak! Kalo kamu mau tanya-tanya sama gue atau kasih pendapat tentang apa aja kamu bisa kasih commend dibawah. Kalo kamu malu karena gak kenal gue, kalian bisa tanya gue dengan cara mengklik gambar dibawah ini. Nanti akan langsung dialihkan kepada ask.fm gue jadi kalian bisa menggunakan yang namanya fitur anonim. So gitu aja guys gue rasa sekali lagi Thanks buat semuanya. Happy weekend!

Meooow!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar